Selasa, 24 September 2013

Dalam Bekerja Orang Inginkan Apa : Motivasi

Standard
Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda dalam bekerja. Satu - satunya alasan seseorang untuk bekerja adalah karena dia memang harus bekerja. Namun, semua yang kita kerjakan karena kita menginginkan sesuatu yang merupakan hasil dari kerja itu. Sesuatu yang ingin kita peroleh dari kerja itu mempengaruhi moral, motivasi, dan kualitas dari hidup kita. Berikut ini adalah beberapa pemikiran tentang motivasi, mengapa kita harus bekerja.

Bekerja Selalu Berkaitan Dengan Uang

Beberapa orang bekerja karena rasa suka, yang lain bekerja untuk memenuhi kebutuhannya. Beberapa lainnya ingin mencapai goal mereka dan merasakan bagaimana berkontribusi kepada suatu hal yang lebih besar dari diri mereka. Sesuatu yang lebih penting. Beberapa orang lainnya memiliki misi pribadi yang ingin mereka raih dengan bekerja secara sungguh - sungguh.

Beberapa menyukai kebersamaan dan interaksi dengan customer atau rekan kerja. Atau bisa juga karena mengisi waktu kosong dengan aktifitas. Beberapa pekerja ingin perubahan, tantangan, dan berbagai masalah untuk diselesaikan. Ada macam - macam motivasi dalam kerja dan variasinya.

Apapun alasan kenapa kita bekerja, pada akhirnya, pastilah karena untuk uang. Apapun anda menyebutnya, seperti kompensasi, gaji, bonus, keuntungan atau upah. Uang memberikan tempat tinggal, memberikan anak - anak pakaian dan makanan, menyekolahkan anak , dan juga mengisi waktu luang setelah itu pada akhirnya, pensiun.

Dengan menganggap uang sebagai alat yang tidak penting dan bukan motivasi dalam kerja sebenarnya merupakan kesalahan.

Manfaat dan kejujuran adalah batu pertama dari kesuksesan sebuah perusahaan untuk merekrut berbagai pekerja yang berkomitmen. Jika anda sudah memberikan gaji yang adil kepada pekerja anda, maka anda sekarang bisa beralih ke hal yang lain untuk memotivasi. Tanpa adanya keadilan, gaji yang cukup, anda bisa memiliki resiko kehilangan orang - orang terbaik.

Faktanya, sebuah penelitian dari Watson Wyatt Worldwide di The Human Capital Edge: 21 People Management Practices Your Company Must Implement (or Avoid) to Maximize Shareholder Value, mengatakan untuk menarik pekerja terbaik, anda mungkin harus membayar lebih dari rata - rata harga pada umunya. Uang memberikan motivasi dasar.

Sudah dapat uang? Apa Motivasi Selanjutnya?
Saya sudah membaca survey dan penelitian pada tahun 1980 yang mendemonstrasikan orang - orang yang lebih suka bekerja daripada uangnya. Penelitian tersebut melibatkan pekerja dan manager. Saat itu, berbagai manager memprediksikan bahwa aspek motivasi yang paling penting dari bekerja adalah uang, waktu yang lebih pendek, dan perhatian dari atasan dengan memberikan berbagai penghargan dan motivasi untuk mereka agar bekerja lebih baik.

Walaupun apa yang diinginkan orang - orang tergantung dari situasi, dan dari pribadi orang tersebut, kebutuhannya dan penghargaan sangat berarti bagi dia, namun memberikan apa yang diinginkannya akan sangat membantu.


Orang Menginginkan :


1. Kontrol dari pekerjaannya akan memberikan mereka motivasi
Hal ini termasuk berbagai komponen seperti kemampuan untuk membuat keputusan, membuat goal dan mengaturnya, tanggung jawab yang penuh untuk menyelesaikan, atau paling tidak menentukan apa yang harus ia lakukan.

2. Menjadi salah satu bagian dari kelompok membuat motivasi
Hal ini termasuk mendapatkan informasi terbaru dan komunikasi yang baik. Kemudian berpatisipasi dalam sebuah meeting, atau mempublikasikan progress dalam bekerja dan prestasi.

3. Kesempatan untuk berkembang dan maju adalah motivasi yang bagus.
Hal ini termasuk pembelajaran dan berbagai trainning, arah karir, partisipasi team, succession planning, cross training, dan kesempatan untuk berkunjung ketempat dimana orang - orang yang sudah maju.

4. Leadership adalah kunci dari motivasi
Orang - orang menginginkan harapan yang jelas yang menggambarkan hasil yang diinginkan dengan goal dan saran/struktur yang tepat.

Apa Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Motivasi Dan Moral Yang Positif

Anda memiliki banyak informasi tentang apa yang diinginkan orang dalam bekerja. Kunci untuk membuat lingkungan kerja yang selalu memberikan motivasi adalah keinginan dan kebutuhan dari setiap individu. Rekomendasinya, anda bertanya kepada pekerja anda, apa yang mereka inginkan dalam bekerja, dan apa yang terjadi ketika dia mendapatkannya.

Dengan informasi ini, anda akan terkejut bahwa sebenarnya ada banyak cara untuk membuat motivasi yang sederhana dan tidak mahal, lingkungan kerja yang diinginkan. Perhatikan dengan baik apa yang penting untuk orang - orang yang anda pekerjakan sehingga memiliki motivasi yang tinggi dan moral yang positif. Anda akan mencapai kesuksesan bisnis yang luar biasa.

0 komentar: