Kamis, 10 Oktober 2013

Reuni Alumni 020 "Laskar 020"

Standard
Di adakannya reuni Alumni 020 "Laskar 020" 

Hari/Tanggal : Selasa, 15 Oktober 2013
Jam : 09.00 s/d Selesai
Tempat : Pondok Pesantren Daarul-Falah Carenang

Diantara kita pasti ada yg bertanya, Apa sih pentingnya Reuni, trus ngapain aja direunian itu?”, Nah… dalam postingan kali ini mudah-mudahan ada sedikit pencerahan bagi rekan-rekan kita yang ingin tau apa sih Reuni itu.

Dalam bahasa sehari-hari “REUNI” yang berasal dari kata “Re” artinya mengulang ditambah dengan imbuhan “Uni”- yang berarti bertemu atau mengulang kembali. Baik itu bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya yang telah berpisah cukup lama.




Tujuan dari reuni itu sendiri adalah berkumpulnya kembali teman-teman lama kita yg antara lain sbb:

Menjalin Silahturami
Dengan adanya reuni kita bisa menjalin kembali hubungan kita dengan teman seperjuangan kita dulu. Kita bisa mengetahui kabar mereka, dimana mereka tinggal, dimana mereka bekerja, dan bagaimana keadaan mereka saat ini. Bisa juga menjadi ajang saling memaafkan jika kita punya dendam atau kesalahan di masa yang lalu. Who knows…?

Bernostalgia
Kita bisa mengingat lagi kenangan-kenangan masa lalu kita dengan teman-teman. Intermezo sejenak dari kepenatan hidup kita tentunya. Dan yang pastinya, kita jarang melakukan hal seperti itu, bisa 10 tahun sekali, bahkan seumur hidup sekali. Adakalanya kita butuh orang lain untuk saling mengingat kembali memori yang lepas dari ingatan kitaSdasdasdas

Berbagi Informasi
Disini kita bisa saling bertukar informasi tentang disiplin pekerjaan yang digeluti oleh teman-teman kita. Dengan demikian kita dapat saling menghubungi jika terdapat peluang bisnis dimasa yang akan datang.

Intermezo
Dengan adanya reuni kita bisa menyempatkan diri kita untuk menghibur diri kita. Sedikit senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yang dulu hadir dalam kehidupan masa kecil kita. Yang pastinya… dengan adanya Reuni seenggaknya kita pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menata kembali 

kehidupan kita.
Jadi Reuni itu bukanlah sekedar hura-hura tanpa makna. Reuni harus bermakna sebagai alat pemersatu sekaligus menyadari adanya sosok yang menyebabkan kita harus bersatu. Memang, bersatu bukan harus seragam, apalagi sama. Bersatu akan lebih punya makna karena keberbedaan yang sudah ada dan harus ada. Beda tingkat sosial ekonomi, beda pendidikan, beda suku dan rasa serta perbedaan lainnya yang ada pada kita.

Nah bagi teman-teman yang mau memelihara silaturrahmi bisa mengikuti acara reuni rutin. Atau forum-forum yang lain yang bisa mengikat tali silaturahim. Walaupun teknologi sudah canggih, alat komunikasi sudah modern, namun bukan berarti kita meninggalkan silaturrahmi secara fisik. Bukankah begitu teman?

0 komentar: